3 Cara Dalam Mengatasi Kendala Saat Login Ke Jaringan Smartfren

3 Cara Dalam Mengatasi Kendala Saat Login Ke Jaringan Smartfren

Ketika kita akan mengakses informasi atau berselancar di dunia maya, seringkali tiba-tiba jaringan internet mengalami masalah atau malah mengalami koneksi terputus. Tentu kita tidak ingin mengalami hal ini. Untuk itu perlu memperhatikan hal-hal dibawah ini untuk menghindari kendala saat akan mengakses jaringan internet smartfren.

Berikut ini hal-hal yang harus kita lakukan saat mengalami gangguan pada jaringan internet smartfren

Mengecek masa aktif kartu Smartfren

Selalu mengecek masa aktif kartu Smartfren bisa dijadikan solusi untuk mengatasi permintaan login ke jaringan. Untuk mengecek masa aktif kartu Smartfren, ikuti beberapa langkah berikut:

  1. Buka menu telepon di ponsel.
  2. Masukkan kode *999# dan ketuk tombol panggil.
  3. Tunggu beberapa saat hingga informasi mengenai sisa paket data dan masa aktif berlaku kartu terlihat pada layar ponsel.
  4. Apabila sisa kuota dan masa aktif habis, kamu bisa melakukan isi ulang. Dengan begitu, permintaan login jaringan tak akan muncul kembali.

Mengeluarkan kartu SIM dan memasangnya kembali

Seperti yang disebutkan bahwa salah satu kendala jaringan bisa disebabkan oleh kartu SIM yang digunakan. Untuk itu, mengeluarkan kartu SIM dan memasangnya kembali dapat dijadikan opsi untuk mengatasi permintaan masuk ke jaringan yang digunakan.

Keluarkan kartu SIM Smartfren dari slot-nya dan pasang kembali. Pastikan posisi kartu SIM sesuai agar tak terjadi kendala jaringan. Hidupkan kembali ponsel dan data seluler untuk memastikan login jaringan sudah hilang atau belum.

Mengatur APN Smartfren

Mengatasi permintaan login jaringan juga bisa disiasati dengan mengatur APN Smartfren. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka pengaturan di ponsel.
  2. Ketuk opsi ‘Pengaturangan Jaringan & Nirkabel’ dan pilih ‘Jaringan Seluler’.
  3. Lalu, ketuk ‘Lanjutkan’ dan pilih ‘Access Point Name’.
  4. Tambahkan APN Smartfren sebagai setelan default dengan mengetuk titik tiga di bagian kanan atas layar dan pilih ‘Setel ulang ke bawaan’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *