Yuk, Kenalan Sama Fakta Serum Retinol yang Bagus untuk Kulitmu!

Yuk, Kenalan Sama Fakta Serum Retinol yang Bagus untuk Kulitmu!

Kamu pasti udah sering dengar kandungan satu ini. Yap, Retinol merupakan salah satu ingredient active yang sering dijumpai di produk perawatan kulit terutama serum. Nah, Retinol ini merupakan derivatif dari Vitamin A yang bekerja untuk merangsang pergantian sel-sel kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang. Salah satu produk serum Retinol yang bagus untuk samarkan tanda-tanda penuaan di kulitmu adalah Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum by Kiehl’s. Tau nggak fakta-fakta menarik tentang Retinol lainnya? Baca lebih lanjut, yuk!

Retinol Bantu Samarkan Tanda-Tanda Penuaan 

Seiring bertambahnya usia, kemampuan sel-sel kulit jadi berkurang. Nah, tugas Retinol adalah untuk menjadikan kulit tampak lebih sehat dan meningkatkan elemen pembentuk struktur kulit. Pori-pori jadi lebih bersih, tampak kecil, dan warna kulit tampak lebih merata. Tekstur kulit pun terasa lembut dan halus.

Retinol juga berfungsi untuk menstimulasi proses regenerasi kulit. Selain itu, retinol juga bisa memberikan efek cerah  dan membuat tekstur kulit jadi lebih rata. Kelebihan lainya, kinerja retinol yang merangsang produksi kolagen dalam kulit, bisa membuat kulit wajah tampak lebih muda dan sehat.

Butuh Waktu 8-12 Minggu untuk Melihat Hasilnya

Saat menggunakan serum Retinol yang bagus, pasti kamu tidak sabaran untuk melihat hasilnya kan? Faktanya, hasil dari penggunaan bahan aktif Retinol dapat kamu lihat kurang lebih selama 2-3 bulan pemakaian. Jadi, harus benar-benar rutin ketika menggunakannya, ya!

Selalu Gunakan SPF Saat Menggunakan Retinol

Ngefans sama Retinol? Kamu harus memperhatikan hal ini. Buat kamu yang menggunakan Retinol, wajib memakai SPF untuk memproteksi kulit dari efek buruk sinar UV B. Jika terpapar secara berlebihan, kulit akan terbakar dan dapat menimbulkan masalah kulit lainnya yang sulit untuk diatasi. Selalu ingat! Mencegah lebih baik daripada mengobati, ya.

Kulit Tetap Butuh Kandungan Lain Selain Retinol

Mendapatkan kulit yang sehat dibutuhkan perawatan yang maksimal juga. Meski kandungan Retinol membawa banyak manfaat, kulitmu tetap saja butuh bantuan dari kandungan lainnya agar tetap terjaga dengan baik. Misalnya seperti kandungan Ceramide dan Peptide. Maka itu, penting untuk mengetahui kandungan apa saja yang dibutuhkan oleh kulitmu.

Rekomendasi Serum Retinol yang Bagus untuk Daily Skincare

Adakah serum Retinol yang aman digunakan untuk daily? Jawabannya ada, dong. Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum by Kiehl’s wajib banget masuk shopping cart kamu. Ini adalah serum anti-aging dengan kandungan Retinol yang bisa membantu menyamarkan kerutan pada wajah, merawat kekencangan kulit, sekaligus menghaluskan tekstur kulit.

Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum dari Kiehl’s juga mengandung dua ingredient aktif lainnya. Di dalamnya terkandung Ceramide yang membantu untuk menjaga kelembaban sekaligus mentoleransi terhadap Retinol murni dan Peptide yang membuat kulit tampak kencang. Kerutan tersamarkan dan tekstur kulit jadi lebih halus setelah 12 minggu penggunaan!

Tenang aja, Retinol Skin-Renewing Daily Micro-Dose Serum by Kiehl’s diformulasikan dengan persentase yang tepat sehingga aman digunakan setiap hari baik siang atau malam hari, dapat digunakan untuk semua jenis kulit, dan cocok di kulit sensitif. Produk ini telah diuji di bawah pengawasan dermatologist dan dapat dipakai di area sekitar mata atau leher.

Udah tau kan fakta menarik dari kandungan Retinol? Dengan memilih serum Retinol yang bagus dan cocok dikulit mu, hal ini akan meminimalisir terjadinya iritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.