Rekomendasi 4 Flash Eksternal Terbaik Untuk Kamera Canon

Rekomendasi 4 Flash Eksternal Terbaik Untuk Kamera Canon

Ada kalanya, kamu terpaksa harus memotret di kondisi yang minim cahaya. Dengan ISO tinggi, foto yang dihasilkan menjadi lebih terang, namun dengan konsekuensi dipenuhi noise. Sebenarnya kamu bisa menerangkannya dengan melambatkan shutter speed, namun goncangan maupun gerakan akan membuat hasilnya menjadi shaking. 

Dibandingkan gambling, ada baiknya kamu membeli aksesori tambahan berupa flash eksternal. Jika kamu pengguna kamera Canon, berikut dibawah ini rekomendasi 4 flash eksternal terbaik untuk kamera Canon, diantaranya yaitu : 

  • Canon Speedlite EL-100

Flash kamera ini memiliki daya yang hampir sama dengan Canon Speedlite 270EX II. Hanya saja, produk ini lebih berat, lebih besar, dan bisa dioperasikan dengan dua baterai tipe AA. Dua baterai tersebut dirasa cukup untuk 58 hingga 40 kali jepretan. 

Sama seperti yang lain, flash kamera ini juga fleksibel dan bisa diputar ke berbagai sudut. Namun sayangnya, tidak ada layar LCD di body Canon Speedlite EL-100 ini. Flash kamera ini dibandrol dengan harga Rp. 2,9 juta. 

  • Yongnuo YN685 TTL Speedlite

Yongnuo YN685 TTL ini cocok untuk kamera DSLR Canon yang sudah support E-TTL/E-TTL II. Kecepatan sync sangat tinggi hingga mencapai 1/8000 detik. Flash kamera ini bisa digerakkan untuk tilt atas-bawah hingga 900 dan rotasi 1800 ke kiri atau ke kanan. 

Fitur lainnya yaitu memiliki zoom range 20-200mm dan mempunyai kemampuan optical slave. Ditenagai dengan 4 baterai AA, aksesoris tambahan ini dibandrol dengan harga Rp. 1,7 juta. Flash Yongnuo banyak dipilih pengguna karena harganya cukup terjangkau. 

  • Godox Speedlite TT-685

Flash eksternal dari Godox ini memiliki radio receiver 2.4GHz dan support Mode TTL. Dalam pembelian, akan disertakan dengan mini stand sehingga bisa digunakan di permukaan datar seperti meja. Direkomendasikan penggunaan baterai Ni-NH, namun bisa juga menggunakan tipe Lr6/AA. Flash Godox Speedlite TT-685 ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 1,2 juta hingga Rp. 1,6 juta. 

  • Canon Speedlite 270EX II

Bisa dibilang, ini merupakan flash kamera dari Canon yang paling murah sekaligus paling kecil. Bobotnya hanya 155 gram, sangat travel-friendly, dan bahkan bisa dimasukkan kedalam tas kecil. Karena ukurannya mungil, Canon Speedlite 270EX II ini tidak menyediakan layar untuk menunjukkan informasi. Karena tidak ada kontrol onboard atau layar LCD, pengguna harus melakukan penyesuaian melalui menu didalam kamera. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *