Panduan Memilih Wallet Berkualitas

Panduan Memilih Wallet Berkualitas

Salah satu fashion item yang perlu untuk dimiliki oleh seorang pria yaitu wallet atau yang biasa disebut dengan dompet. Dompet adalah barang yang harus dimiliki oleh setiap orang. Karena selain memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan uang, dompet juga memiliki fungsi untuk menyimpan KTP dan kartu identitas Anda. 

Dengan adanya dompet tersebut tentu penampilan akan semakin ditunjang lebih baik. Namun seiring dengan tren yang makin berkembangsaat ini, tak heran jika dompet tersebut mempunyai beragam jenis desain yang bisa disesuaikan dengan selera dan juga gaya. 

Beberapa dompet paling banyak diburu oleh orang – orang yaitu dompet dengan bahan kulit. Hal tersebut dikarenakan material yang digunakan pada dompet ini terlihat jauh lebih bagus, berkelas dan mewah. Bahkan dompet yang terbuat dari bahan kulit akan awet dan tahan lama.

Dan pada artikel ini akan diulas mengenai apa saja hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak memilih wallet yang berkualitas, diantaranya adalah sebagai berikut :

Apa Saja Hal yang Perlu Diperhatikan Memilih Wallet Berkualitas ?

 

  • Kualitas Bahan

Hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu Anda harus mempertimbangkan masalah kualitas bahan dari dompet itu sendiri. Berbeda dengan para wanita, dimana sebagai seorang pria Anda harus lebih mementingkan kualitas dengan tujuan agar nantinya tidak perlu sering bergonta – ganti dompet.

Namun kualitas memang tidak bisa Anda lihat hanya dengan sekilas saja. Karena itu Anda harus memeriksanya dengan Lebih detail lagi. Agar lebih aman, Anda juga bisa memilih dompet dengan merek yang sudah teruji. 

  • Bahan

Pertimbangan berikutnya yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin membeli dompet yang berkualitas yaitu lihat bahan penyusunnya. Dompet yang dibuat menggunakan bahan kulit asli tentu akan mempunyai kualitas yang jauh lebih baik jika dibanding dengan dompet yang memiliki bahan kulit sintetis.

Sekalipun di sini harganya terbilang cukup mahal, dompet kulit asli jauh lebih klasik sehingga sangatlah cocok jika dipadukan dengan website Anda termasuk ketika sedang berada di acara formal.

Pada umumnya para produsen dompet akan memakai berbagai macam kulit hewan. Salah satu yang cukup umum dijadikan material pembuatan dompet yaitu kulit sapi. Selain karena tampilan elegan, dompet dari kulit tersebut tergolong cukup awet sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama.

  • Model

Memilih model dompet juga tak kalah penting untuk Anda perhatikan disini. Kebutuhan Anda pada dompet tentu mempengaruhi model yang nantinya ingin dibeli. Jika di sini Anda memiliki banyak sekali kartu yang harus dibawa, maka pilihlah dompet yang memiliki model cukup besar. 

Pilih juga dompet yang disini memberikan kompartemen bagi koin agar uang logam nantinya dapat tersimpan dengan lebih rapi. Bagi Anda yang suka dengan gaya simple, dompet dengan ukuran yang kecil, ringkas dan tipis akan menjadi pilihan tepat. 

Memakai dompet tersebut akan membuat penampilan Anda semakin tampak lebih kasual namun tetap rapi. Jika sedang berada di acara formal, dompet tersebut pun bisa Anda bawa karena mudah untuk dimasukkan di celana.

  • Warna

Warna dari dompet juga bisa mencerminkan kepribadian dari para pemiliknya. Bagi Anda yang bekerja di sebuah lembaga formal ataupun instansi resmi, sebaiknya memilih warna dompet yang netral, seperti contohnya warna hitam dan warna coklat.

Karena memang warna tersebut akan mempresentasikan kepribadian Anda yang kaya pengalaman serta dinamis. Pilihan warna natural lainnya yaitu abu – abu, beige dan juga warna arang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *