Mengenal Beberapa Poin Plus Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C

Mengenal Beberapa Poin Plus Spesifikasi Xiaomi Redmi 9C

Memiliki spesifikasi “tengah-tengah”, Redmi 9C diharapkan bisa menjawab kebutuhan para penggemar Mi akan ponsel pintar yang murah. Harga xiaomi redmi 9c ini sendiri lebih rendah dari seri Redmi 9 sehingga bisa menjadi opsi menarik untuk yang tidak ingin mengeluarkan banyak dana.

Meski begitu, Redmi 9C memiliki performa tangguh juga. Lalu apa sajakah keunggulan dari Redmi 9C, berikut ini bahasan seputar poin plus spesifikasi Redmi 9C.

Triple Camera

Spesifikasi Redmi 9C memang di bawah seri Redmi 9, terdapat pengurangan jumlah lensa kamera antara keduanya. Untuk Redmi 9 hadir dengan quad camera sementara bagi yang ingin memiliki Redmi 9C agar menghemat budgdet, bisa menerima penawaran modul triple camera.

Kamera Redmi 9C tersebut yaitu mulai dari 13 MP sebagai wide, 5 MP sebagai makro dan ada lensa kedalaman sebesar 2 MP.

Dilengkapi sensor fingerprint

Redmi 9C menyediakan sensor untuk mendeteksi sidik jari pada bagian belakangnya yang dapat membuka layar tanpa perlu repot menorehkan pattern/ pola di layar. Akses sensor ini bahkan tergolong cepat.

Sebuah kelebihan Redmi 9C yang layak diapresiasi tentunya, karena seri Redmi 9A yaitu merupakan saudaranya tidak memiliki fitur berguna tersebut.

Performa chipset handal untuk sekelasnya

Meski harga Redmi 9C murah, tak berarti ponsel Redmi satu ini tidak bisa benar-benar dipakai untuk bermain game. Smartphone Xiaomi ini sudah dibekali chip Helio G35 12 nm dan dilengkapi prosesor berkecepatan 2,3GHz 8 inti (Cortex ARM A53).

Chip Redmi 9C ini disertai juga dengan pengolah PowerVR GE8320 untuk menunjang grafisnya. Performa chipset ini lazim dimiliki ponsel dengan harga 1 jutaan.

Sistem operasi mumpuni

Walau Redmi 9c harganya murah meriah, Xiaomi 9c tersebut sudah mengantongi OS Android 10. Lalu berjalan juga antarmuka Global MIUI 12.0.1 dengan tampilan simpel tetapi cukup powerful.

Pengoperasian sistem perangkat Redmi 9C ini cepat dan juga tak ada banyak delay mengganggu. Aplikasi dapat dibuka cepat saat di-swipe atau diketuk, transisi antar menunya berjalan halus.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.