Inilah Spesifikasi Toyota Raize

Inilah Spesifikasi Toyota Raize

Inilah Spesifikasi Toyota Raize  – Peluncuran SUV terbaru untuk Indonesia yakni Toyota Raize semakin dekat. Menarik untuk dibahas tentunya mengenai spesifikasi Toyota Raize. Pasalnya, spesifikasi tersebut menentukan apakah mobil ini bisa diserap pasar dengan baik atau tidak, mengingat persaingan di segmen SUV saat ini begitu ketat. Belum lagi Promo Raize yang mendapatkan keringanan PPnBM yang tentunya menjadi nilai lebih bagi konsumen.

Raize adalah salah satu jenis mobil yang banyak diminati dan dicari. Ini karena mobil jenis ini juga memberikan kenyamanan dalam berkendara. Belum lagi berbagai tipe dengan berbagai spesifikasi yang bisa anda temukan. Anda yang ingin mendapatkan mobil impian, maka bisa memilih jenis mobil ini sebagai referensi. Anda bisa melakukan pembelian di dealer yang tepat sehingga bisa mendapatkan penawaran yang terbaik juga. Anda juga bisa mendapatkan mobil impian anda dengan memperhatikan beberapa hal. Ini sangat penting agar anda tidak salah dalam menentukan kebutuhan untuk berkendara anda.

Mobil Raize adalah salah satu jenis mobil yang ternama. Banyak orang juga yang berminat untuk tipe mobil yang satu ini. Anda hanya harus memilih tipe yang tepat menyesuaikan dengan kebutuhan anda tentu saja. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk anda. Anda bisa mnedapatkan berbagai kemudahan untuk mobil impian anda. hanya jika anda memilih toyota Astrido untuk pembelian mobil anda.

Harga untuk jenis mobil ini mulai dari 339 jutaan hingga 440 jutaan. Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Jangan lupa juga untuk mendapatkan penawaran terbaik berupa promo yang bisa anda nikmati tentu saja. Ini akan membuat pembelian mobil anda lebih ringan pastinya.

Seperti diketahui, syarat untuk mendapatkan relaksasi PPnBM adalah memiliki kapasitas mesin maksimal 1,5 liter, mobil ini termasuk dalam kategori penggerak 4×2. Kemudian produk tersebut juga memiliki kandungan lokal minimal 70 persen, dan diproduksi secara lokal, serta juga memiliki kapasitas penumpang di bawah 10 orang.

Mengacu pada kebijakan PPnBM, dipastikan Toyota Raize akan diproduksi di dalam negeri. Memiliki kubikasi mesin di bawah 1.500 cc dan juga memiliki kandungan lokal yang tinggi. Untuk lebih jelasnya lagi, Anda bisa melihat ulasan dari berikut ini: 

seperti apa spesifikasi Toyota Raize?

Mengukur Spesifikasi Toyota Raize

Bicara lebih jauh mengenai spesifikasi Promo Raize Terbaru. Sebagai acuan, kami akan mengambil data spesifikasi Perodua Ativa yang merupakan Rocky-Raize versi Malaysia. Di negeri jiran itu, Toyota Raize  ditawarkan dalam pilihan mesin 1.0 liter 3 silinder berkode 1KR-VET. Meski di atas kertas kubikasinya tidak terlalu besar, namun tenaga dan torsi SUV ini setara dengan mobil berkapasitas 1.500cc.

tenaga yang dihasilkan mencapai 98 PS dengan torsi maksimal 140 Nm. Selain itu, Rocky juga memiliki mesin naturally aspirated 1.2 liter. Jika mengacu pada spesifikasi Toyota Raize versi Malaysia, mesinnya terlihat mirip dengan yang digunakan pada Daihatsu Sigra.

Mesin Rocky 1,2 liter mampu menyemburkan torsi 108 Nm dan tenaga 88 PS. Namun ini hanya bayangan saja, karena masih banyak kemungkinan yang bisa ditawarkan oleh pabrikan. Bisa jadi hanya mesin turbo yang dipasarkan untuk Indonesia.

Seluruh tenaga dan torsi yang dihasilkan Toyota Raize disalurkan melalui pilihan transmisi 5 percepatan dan otomatis CVT. Transmisi ini memberikan kenyamanan berkendara, tanpa sentakan di setiap perpindahan gigi dan efisiensi bahan bakar yang baik. 

Dari hasil pengujian internal Toyota Raize di Jepang menggunakan WLTC (Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle), konsumsi bahan bakarnya sekitar 18,6 km/liter. Sedangkan saat diuji menggunakan metode JC08 (menggunakan dinamometer), Daihatsu Rocky mencatatkan efisiensi dengan bahan bakar sebesar 23,4 km/liter. 

Menawarkan Dimensi Ringkas

Setelah membahas spesifikasi Promo Raize Terbaru, tak ada salahnya membahas dimensi yang ditawarkan. Mobil ini memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm, dan jarak sumbu roda 2.525 mm. Kembar Toyota Raize memiliki berat sekitar 970 hingga 980 kg. Di atas kertas, Raize-Rocky tidak terlalu besar, tapi jangan salah, karena mobil ini memiliki kapasitas bagasi 369 liter + 80 liter.

Tidak berhenti sampai di situ, keunggulan yang lainnya terletak pada rangka dasar Toyota Raize New Global Architecture (DNGA) yang radius putarnya terlihat begitu minim. Khusus untuk varian yang mengandalkan ban berukuran 16 inci, memiliki radius putar 4,9 meter.

Karena dimensinya yang ringkas, mobil yang dibangun di atas platform struktur rangka DNGA (Daihatsu New Global Architecture) ini telah memiliki radius putar yang sangat minim. Untuk varian dengan ban 16 inci memiliki radius putar 4,9 meter. Sedangkan yang menggunakan velg 17 inci sedikit lebih lebar, yakni 5 meter. Demikianlah informasi tentang inilah spesifikasi toyota raize  semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *