5 Kriteria Untuk Menilai Perusahaan yang Baik

5 Kriteria Untuk Menilai Perusahaan yang Baik

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki sumber daya manusia terbanyak, oleh sebab itu jangan heran apabila banyak perusahaan luar yang melakukan ekspansi ke negara kita. Mengingat banyaknya penduduk yang ada di Indonesia tentu akan lebih mudah untuk perusahaan dalam mencari pegawai, minat pasar, dan peluang-peluang baru. Menggunakan satu data, sebuah perusahaan dapat melihat dan mengolah data untuk kepentingan tertentu secara legal.

Namun, sebagai perusahaan kita juga harus memenuhi hak dan kewajiban para pegawai yang bekerja di tempat kita. Oleh sebab itu 5 kriteria di bawah ini dapat kamu gunakan sebagai acuan agar perusahaan kita dapat dinilai baik oleh masyarakat.

  1. Lingkungan kerja yang aman dan mendukung

Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya. Ini lebih dari Anda merasa aman dan didukung oleh kantor Anda. Anda harus dapat menjadi diri sendiri untuk bekerja, dan Anda tidak boleh merasa cemas atau terintimidasi dalam prosesnya. Percayalah bahwa harapan Anda untuk merasa aman di sekitar Anda bukannya tidak mungkin tercapai. Anda tidak perlu pergi ke kantor setiap hari untuk bertanya-tanya siapa yang melempar batu  atau menikam dari belakang karena kemungkinan kondisi kerja bus yang tidak menguntungkan.

  1. Memperhatikan Pertumbuhan Karyawan

Dalam hal karir Anda, atasan Anda harus menjadi teman terbaik Anda. Mereka harus berada dalam lingkaran harapan dan rencana  pengembangan profesional Anda dan memberikan dukungan dan bimbingan yang  Anda butuhkan sebanyak mungkin. Ketika atasan Anda selalu meremehkan pencapaian Anda, memberikan kritik yang sama sekali tidak membangun, dan merasa sepenuhnya tidak memihak dalam pertumbuhan dan kemajuan Anda,  Anda berhak untuk menginginkan lebih dari itu. Kamu adalah.

  1. Memahami kehidupan selain pekerjaan

Pekerjaan adalah bagian besar dari hidup Anda, tetapi itu masih hanya bagian dari itu. Itu bukan esensi Anda, dan Anda pantas mendapatkan  bos untuk memahami fakta itu.  Anda adalah bos yang layak untuk hidup di luar pekerjaan Anda dan  mendorong Anda untuk menjalani semua kehidupan lain di luar pekerjaan Anda.

  1. Kesadaran akan kontribusi Anda

Setiap pekerjaan memiliki tanggung jawab masing-masing. Pekerjaan yang Anda lakukan berlanjut karena suatu alasan. Apakah Anda berada di ruang obrolan online atau di sudut kantor Anda, Anda mungkin  melayani organisasi Anda dengan cara yang kritis, terlepas dari peran spesifik Anda. Itu berarti Anda seharusnya tidak  merasa tidak berharga. Anda harus mengemasi barang bawaan Anda setiap malam dan pulang. Manajemen juga perlu mengetahui bahwa kontribusi Anda  penting dan harus dihormati oleh orang-orang yang bekerja dengan Anda.

  1. Kepuasan dengan hasil

Mungkin Anda tidak melakukan pekerjaan yang menurut Anda akan berdampak besar dalam mengubah dunia. Namun, Anda layak mendapatkan pekerjaan yang memberi Anda  kepuasan dan memiliki tujuan yang jelas untuk karir masa depan Anda. Mungkin Anda menghabiskan hari-hari Anda bekerja di kantor dan  merasa bahwa melakukan ini akan membuat hidup  rekan kerja Anda lebih mudah. Atau, kemampuan untuk berinteraksi dengan pelanggan dan  membantu  mereka dalam memberikan layanan dapat dihargai di penghujung hari.

Dengan menerapkan 5 kriteria tersebut di atas karyawan yang kita akan lebih nyaman dan dapat menurunkan persentase pegawai yang keluar secara signifikan. Kita dapat mencontoh beberapa perusahaan besar seperti perusahaan maklon terbaik, perusahaan start up, dan yang lainnya yang menjadi favorit para pencari kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *